Header Ads

MANAJEMEN OPERASI FULL MATERI DOWNLOAD

Hallo sobat INC untuk postingan kali ini saya akan  berbagi materi kuliah yang saja dapatkan selama semester 3 yaitu Mata Kuliah  Manajemen Operasi untuk akan ada 1 materi yang akan saya share baik filenya maupun PPTnya langsung saja yah sobat INC. 

 Mungkin materi yang aka saya sampaikan untu saat ini adalah sebagai berikut

  • -tugas manajer
  • - perusahaan jd global.
  • - peramalan
  • - knp ada produk baru
  • - krietria kualitas




Tugas Manager 

  1. Desain barang dan jasa
  2. Menjaga Kualitas
  3. Desain Proses dan Kapasitas
  4. Sstrategi Lokasi
  5. Strategi layout
  6. SDM dan Desain Pekerjaan
  7. Manjemen Rantai Pasokan
  8. Manajemen Persediaan
  9. Penjadwalan
  10. Pemeliharaan
Perusahaan Jadi Global
Alasan yang mendasari perushaan menjadi global
  1. Efisiensi Biaya
  2. Perbaikan Manjemen Rantai Pasokan
  3. Pemberian produk yang lebih baik
  4. Menarik pasar baru
  5. Belaajar untuk beropperasi yang lebih baik
  6. bisa mendapatkan dan mepertahankan bakat global
Pengertian Perushaan yang Beroperaasi Secara Global
1. Bisnis Internaional
2. Perusahaan Multinnational
3. Perusahaan Transnasional
4. Organisasi  Global

Pertimbangan - Pertimbangan Utama untuk mencapai operasi global
  1. Desain produk global
  2. Desain Proses dan global
  3. Aanalisa lokal fasilitas global
  4. dampak budayya dan  etika
Mengelola Operasi jasa Dunia Global




PERAMALAN Forecasting

Pengerian

Peramalan adalah proses untuk memperkirakan jumlah permintaan (demand) produk dari konsumen  di masa yang akan datang. Merupakan langkah awal dari proses perencanaan dan pengendalian produksi secara keseluruhan. 

PENTINGNYA PERAMALAN

KEGUNAAN PERAMALAN

JENIS -JENIS PERAMALAN
  • Peramalan Ekonomi
  • Peramalan Teknoomogi
  • Peramalan Permintaan
METODE PERAMLAN
  • Kualitatif
  • Kuantiitatif
  • Casual




PRODUK BARU

Pentingnya Produk Baru 
    Perusahana perlu terus menerus melakukan upaya penciptaan produk baru atau pembaharuan produk karena untuk dapat mengimbangi persaingan yang dihadapi diantaranya produk substitusi maupun perubahan kebutuhan dan keinginan konsumen


TAHAPAN PENGEMBANGAN PRODUK

QUALITY FUNCTION DEPLOYMNET

PENGORGANISASIAN PENGEMBANGAN PRODUK

MANUFACTURABILIT DAN VALUE ENGINEERING


KRITERIA KUALITAS
  1. Performance (kinerja) adalah karakteristik utama dari produk ini
  2. Features adalah karakteristik pelengkap atau tambahan
  3. Reliability (kehandalan) adalah kemungkinan tingkat kegagalan penggunaan
  4. Conformance (kesesuaian) adalah sejauh mana karakteristik desain dan operasi produk terpenuhi dengan standar-standar yang sudah ditentukan sebelumnya
  5. Durability (daya tahan) adalah mengukur berapa lama sebuah umur teknis ataupun umur ekonomis sebuah produk
  6. Serveablity (pelayanan) adalah mudah untuk diperbaiki, yang mencakup kecepatan, komptensi, kenyamanan, fasilitas, dalam pemeliharaan dan penanganan keluhan yang membuat puas.
  7. Asthetics (estetika) adalah berhubungan dengan pola, rasa dan daya tarik produk
  8. Percived Quality adalah berhubungan dengan Citra atau reputasi produk dan juga tanggung jawah perusahaan pada produk.


Dan berikut saya sertakan link download untuk file pptnya

                        -----------> DI SINI <-------------







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.